Halaman

Senin, 17 September 2012

Southampton dicukur 6-1

Arsenal berpesta gol di Emirates Stadium, Sabtu (15/9). Menghadapi Southampton, pasukan Arsene Wenger tanpa ampun memberondong sang lawan enam gol berbalas satu dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Kemenangan ini diraih lewat sepasang gol bunuh diri, sepasang gol lagi dari Gervinho dan dua sisanya dicetak Lukas Podolski dan Theo Walcott. Sementara tim tamu sempat memperkecil via aksi Daniel Fox.

Sinyal kemenangan sejatinya sudah tercium sejak Arsenal mampu unggul 4-1 di interval pertama. Di menit ke-11, Thomas Vermaelen cs sudah mampu membuat gol pembuka.

Gol berawal dari kerja sama determinatif antara Podolski dan Kieran Gibbs sebelum sepakan nama terakhir mengenai Hooveild dan membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Arsenal melanjutkan torehan golnya berkat kegemilangan Podolski di menit ke-31. Memperoleh kesempatan dari tendangan bebas berjarak 25 meter, sang striker tidak membuang peluang. Arsenal pun memimpin dua bola.

Belum puas, selang empat menit kemudian, giliran kecerdikan Arteta membaca pergerakan Gervinho. Si pemain Pantai Gading yang mendpatkan servis manja dari sang gelandang pun tak menyia-nyiakan kans untuk menjadikan The Gunners semakin di atas angin.

Tiga menit sebelum memasuki lima menit terakhir keran gol Arsenal kembali terbuka. Lagi-lagi berasal dari gol bunuh diri. Kini gliran Clyne yang keliru menghalau bola umpan silang dari Gibbs.

Papan skor di babak pertama pun terhias skor besar, 4-1, untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki interval kedua, kubu tamu melakukan perubahan dengan memasukkan bintang baru mereka, Gaston Ramirez. Meski si pemain anyar sedikitnya membuat perbedaan bagi Southampton, akan tetapi kubu Emirates tetap tampil menggila.

Di menit ke-71 Gervinho kembali menamakan dirinya di papan skor. Kali ini dia memaksimalkan usaha Aaron Ramsey yang gagal, bola tendangan pemain Wales itu hanya mengenai tiang, yang lantas diteruskan oleh Gervinho.

Dan game over! Dua menit sebelum bubaran, Walcott, yang masuk sebagai pemain pengganti, ikut menyumbangkan gol untuk menyempurnakan pesta Arsenal di hadapan publiknya sendiri. Gol bermula saat tendangan keras Vermaelen masih bisa ditepis oleh kiper Kevin Davis, namun sang kiper tak bisa berbuat banyak saat bola rebound itu disambar Walcott.

Wasit pun meniupkan peluit panjang dengan papan skor menunjukkan angka 6-1 bagi kemenangan besar Arsenal.

Dengan demikian, Arsenal kini mengemas enam poin dan menyodok ke posisi ketiga klasemen sementara. Adapun Southampton tetap anteng di posisi buncit dan belum beranjak karena mereka belum sekalipun sanggup meraup angka.

sumber:http://www.goal.com/id-ID/match/80838/arsenal-vs-southampton/report

Tidak ada komentar:

Posting Komentar