Halaman

Senin, 17 September 2012

Milan Dipecundangi Atalanta

AC Milan dipermalukan Atalanta kala tim asal Bergamo itu memetik kemenangan tipis 1-0 di San Siro, Minggu (16/9) dinihari WIB.
Sejak awal laga, Atalanta sudah memperlihatkan pertahanan ketat dalam meladeni permainan tuan rumah. Tak ayal, kendati Rossoneri memperoleh sejumlah peluang emas melalui Kevin-Prince Boateng dan Urby Emanuelson, kubu tuan rumah belum mampu membuka keunggulan.
Meski begitu, pasukan La Dea pun jeli dalam mencuri serangan. Gelandang Cristian Raimondi sempat
mengancam lini pertahanan Rossoneri ketika dirinya lolos dari kawalan dua punggawa Milan sebelum melepaskan umpan silang ke tengah. Namun, Christian Abbiati dengan sigap bergerak untuk menangkap bola.
Germain Denis pun sempat mencuatkan harapan bagi pendukung tim tamu ketika dirinya berhasil mengelabui penjagaan Daniele Bonera di kotak penalti. Sayang, sepakan Denis masih melebar.
Skema serangan balik cepat diperagakan Atalanta di menit 25 kala Maximiliano Moralez mendapat ruang cukup luas untuk melepaskan tendangan. Namun, bola masih melebar di sisi gawang Abbiati.
Laga semakin sengit ketika Milan bereaksi cepat dengan serangan-serangan berbahaya, salah satunya melalui kerja sama Ignazio Abate dan Stephan El Shaarawy. Abate yang menyerang dari sisi kanan melepaskan umpan kepada El Shaarawy yang berada dalam posisi bebas. Sayang, umpan Abate masih terlalu tinggi untuk dijangkau El Shaarawy.
Hingga babak pertama berakhir, Milan belum juga mampu memaksimalkan rangkaian peluang lewat El Shaarawy maupun Boateng sehingga paruh pertama laga ditutup dengan skor kacamata.
Milan mempertahankan tekanannya di babak kedua. Namun, seperti di babak pertama, Atalanta pun sanggup mengimbangi permainan anak-anak asuh Max Allegri dan membuat tuan rumah frustrasi.
Luca Antonini sempat memberikan dua peluang emas melalui umpan silang. Akan tetapi, kesigapan Thomas Manfredini sukses mematahkan umpan Antonini dan menyelamatkan gawang kawalan Andrea Consigli.
Consigli tampaknya berada dalam kondisi prima pada pertandingan ini. Kiper 25 tahun itu dua kali mematahkan peluang emas Rossoneri melalui tembakan keras El Shaarawy maupun Boateng.
Perlahan tapi pasti, Atalanta berhasil membangun serangan berbahaya ke lini pertahanan Milan. Serangan itu akhirnya sukses membobol gawang Abbiati di menit 64. Tendangan jarak jauh Luca Cigarini yang menyambut umpan Denis gagal dihalau Abbiati sekaligus membawa Atalanta unggul 1-0.
Tertinggal satu gol, armada Rossoneri kian gencar melancarkan serangan ke depan gawang Consigli. Antonio Nocerino sempat dua kali melepaskan tendangan di luar kotak penalti, namun tendangannya masih mengenai bek Atalanta.
Sial bagi Milan, kendati injury time berjalan hingga tujuh menit, mereka gagal memanfaatkan kesempatan dan dipaksa menyerah 1-0 oleh tamunya. Tak ayal, Milan pun terperosok ke peringkat 13 dengan raihan angka tiga.
Sementara itu, Atalanta berada tepat di bawah Milan dengan terpaut satu angka.
sumber:http://www.goal.com/id-ID/match/88061/ac-milan-vs-atalanta/report

Tidak ada komentar:

Posting Komentar